Monday, January 12, 2009

English

Ketika zaman sekolah dulu duh yang namanya mau ikutan kursus kok kayaknya sulit sekali karena keterbatasan biaya kayaknya keinginanku untuk menambah keilmuan bahasa kurang bgt. Kemaren-kemaren ketika awal-awal dapat kerja duh yang namanya pengen kursus tetep susah juga karena kebentur masalah waktu yang tak sesuai karena bentrok dengan jam kerja. Padahal persaingan dunia kerja kali ini English is a must klo ga mau dapet kerja yang ecek-ecek. Atas izin masku akhirnya keinginanku yang dulu terbersit dalam benakku kesampaian juga. Disaat ini kebetulan waktu luangku cukup banyak aku ikut kursus Bahasa Inggris ga tanggung-tanggung aku ikutan 3 buah kursus. Yang pertama dib alai bahasa UPI disini aku hamper menyelesaikan ikutan kursus TOEFL tujuannya yang pasti buat ningkatin TOEFL score kuw kursus ini dah hampir selesai akhir bulan januari moga-moga aja score TOEFLku bias diatas 500an seperti keingginanku dan keinginan mas. Yang kedua aku ikut kursus conversation English di BLCI jalan taman sari bandung. Kursuskuw yang kedua ditujukan buat ningkatin kemampuan berbicaraku. kursus ini baru dimulai akhir Desember kemaren hasil tes interview aku masuk kelas Intermediate 1. Sebelumnya guru pengetes mau nempatin aku di preintermediate kelas tapi ku nego hingga akhirnya aku bias masuk kelas Intermediate hal ini berdasarkan alasan kelas intermediate akan segera dimulai malam aku tes interview sedangkan kelas preintermediate masih harus menunggu ampe jumlah pesertanya sepuluh orang saat itu baru ada 6 orang. Selain itu kelas intermediate dipandu guru asing dan guru local sedangkan guru preintermediate hanya dipandu guru local saja. Mudah-mudahan aja aku tekun n bias terus nyelesaiin tingkatan kursus ini hingga mahir ngomong Inggris. Kursus yang ketigaku adalah kursus English for Adultnya LB LIA Bandung. Kursus ini baru akan dimulai awal Januari ini. Hasil Placement test aku ditempatin di Intermediate 2. Duh ga nyangka deh bias masuk kelas ini maslahnya di BLCI aja aku nego dulu mau masuk intermediate 2. Kursus ketigaku ini ditujukan buat ningkatin kemampuan reading n writingnya aku. Moga-moga aja dengan ketiga kursus ini seluruh kemampuan bahasa inggrisku bakal meningkat pesat banget. Dan kayaknya keterlaluan bgt klo ampe Aku ga tekun soalnya mas dah ngemodalin gede bgt untuk ini. Pokoknya aku harus giat. Ayo belajar untuk cita-cita kita!!!

No comments: