Wednesday, December 10, 2008

Cari Kerja

Setelah datang kembali ke Indonesia pada awal Agustus 2008. Aku dan suami menyusun kembali rencana 'kehidupan baru' di negeri tercinta. Rencana awal aku ingin melanjutkan studi S2ku untuk meningkatkan kompetensi tetapi setelah aku search akhirnya rencana itu dipending dulu karena sedikit sekali lowongan untuk jenjang itu dan sepertinya saat lulus nanti (diperkirakan usiaku 32 tahun) sangat limit sekali sedangkan untuk yang mentok usia lebih tua mereka minta spesifikasi bidang yang sangat khusus serta pengalaman yang sama dan pengalaman kerja yang agak lama. sedangkan penglaman kerjaku sangat minim dan dua bidang pekerjaanku sebelumnya sangat jauh berbeda dan tak berkaitan satu sama lainnya. Selain itu menurut saran suamiku ketika Aku lulus nanti aku bakal sangat gengsi jika harus bekerja di tempat yang ga sesuai bidang.
Plan kedua saat ini adalah mencari kerja sambil kembali n kembali meningkatkan kualitas b. Inggrisku istilahnya S1 plus. Mulailah pencarianku mencari kerja dimulai bulan Oktober tes CPNS n CPNS ampe ada beberapa tapi sampai saat ini belum ada panggilan dari swasta ampe kadang-kadang berasa hilang kesabaran tapi aku harus kuat karena inilah kehidupan dan seluk beluk mencari pekerjaan. rasanya seperti flash back lagi saat aku baru lulus kuliah dulu tes demi tes kulalui ampe putus asa bgt tapi klo terus berusaha akhirnya dapat juga. Kali ini sudah 3 tes yang kucoba dan belum ada yang berhasil. Kadang-kadang aku balik nanya apa ya weakness ku?. Mudah-mudahan saja aku dapat melalui kesulitan-kesulitan ini dengan cepat dan diberikan pekerjaan yang sangat cocok buatku semogaaa.

No comments: