Wednesday, January 6, 2016

Resign menjadi guru

Tanggal 23 Desember 2015 merupakan proggress report semester ganjil tahun ajaran 2015-2016 di sebuah sekolah internasional yang terletak di Padalarang Bandung nyingceut alias Bandung Barat. Kebetulan saya menjadi salah satu pengajarnya sejak tahun 2013. hari ini pula merupakan hari terakhir saya menjadi guru di situ. 
Panjang ceritanya mengapa sampai akhirnya saya memutuskan keluar. namun intinya ada cita-cita lain yang ingin saya gapai dan kekurangcocokan dalam beberapa hal ketika bekerja di sekolah tersebut.

Senang campur sedih saya alami. sedihnya setelah 2,5 tahun menghabiskan waktu rasanya ada ikatan emosional yang begitu tinggi dengan beberapa siswa yang saya ajar yang notabene rasanya jauuuuh banget keadaannya ketika saya mengajar di tahun pertama.

Senangnya cita-cita saya yang lainnya akan segera terwujud dengan menapaki profesi lainnya yang lebih ontrack ketimbang mengajar fisika, biologi dan kimia yang dasar dan umum.

Begitulah sekelumit cerita saya selama 2,5 tahun ini.

New year new life 

No comments: